Taekwondo Optimis Raih Tiga Emas

Posted by Taekwondo Scorpion Area Minggu, 13 November 2011 0 komentar

Ketua Harian Pengurus Besar Taekwondo Indonesia Noor Fadjari optimistis pihaknya mampu menambah tiga emas pada delapan sisa pertandingan SEA Games XXVII untuk mencapai target yang dibebankan pemerintah.

Menurut Noor di Cibubur, Senin, optimisme untuk meraih sisa tiga emas itu bisa terwujud karena Indonesia akan mengandalkan empat taekwondoin terbaiknya di sisa nomor pertandingan kyorugi (tarung) pada 14 dan 15 November 2011 di GOR POPKI Cibubur, Jakarta Timur.

Mereka adalah Fransisca Valentina yang akan turun pada nomor di bawah 46 Kg Putri, Basuki Nugroho pada nomor di bawah 87 Kg Putra, Ahmad Nabil pada nomor di bawah 54 Kg Putra, dan Merry Wandra di nomor 63 Kg Putri.

Ia mengatakan, empat atlet lainnya yang juga berpotensi menyumbang emas yakni Siska Permatasari pada nomor 53 Kg Putri, Riza Samir nomor di atas 87 Kg Putra, Catur Yuni Riyaningsih nomor di bawah 73 Kg Putri, dan Eka Sahara nomor di atas 73 Kg Putri.

"Semua berpeluang memperoleh emas. Kami yakin target itu akan terlampaui melalui dukungan dari seluruh pihak khususnya masyarakat Indonesia," katanya.

Sementara itu, pada pertandingan hari ketiga nomor kyorugi, Senin (14/11), dijadwalkan Fransiska Valentina akan berhadapan dengan taekwondoin asal Thailand, Butttree Puedpong di babak penyisihan nomor di bawah 46 Kg Putri bersama empat negara lainnya yang akan bersaing yakni Philipina, Malaysia, Myanmar, dan Timur Leste.

Ahmad Nabil akan menghadapi taekwondoin Malaysia, James Tee Chow Seng, pada nomor di bawah 54 Kg Putra bersama enam negara pesaing, yakni Myanmar, Kamboja, Vietnam, Timor Leste, Laos, dan Thailand.

"Sementara Basuki Nugroho akan menghadapi taekwondoin asal Malaysia nomor di bawah 87 Kg Putra," kata Noor.

Sementara itu, Thailand berhasil menggeser kedudukan Indonesia pada perolehan medali SEA Games XXVI cabang taekwondo di hari kedua pertandingan, Minggu (13/11), dengan memborong empat emas dari empat nomor kyorugi.

Emas tersebut dipersembahkan Koongpon Koomkrong pada nomor Putri di bawah 68 Kg, Worawong Pongpanit dari nomor Putri di bawah 57 Kg, Nattapat Tantramart dari nomor Putra di bawah 80 Kg, dan Dhunyanun Premwhaew pada nomor Putri di bawah 67 Kg.

0 Responses so far.

Posting Komentar